Dapat Medali Ketiga, Syuci Pecahkan Rekor Personalnya


Jakarta, IDN Times – Syuci Indriani malam ini, Rabu (10/10), kembali bertanding dalam Asian Para Games 2018 untuk cabang olahraga para swimming di nomor gaya kupu-kupu 100 meter putri S14. Syuci meraih medali perak dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Syuci menorehkan catatan waktu 00.01.11.08 berada tepat di bawah sang juara asal Hongkong, Yui Lam Chan, yang meraih emas dengan catatan waktu 00.01.08.56. Pada urutan ketiga, wakil asal Jepang, Mami Inoue menorehkan waktu 00.01.11.21 yang meraih medali perunggu.

1. Medali ketiga dari Syuci untuk Indonesia

Medali ini menjadi medali ketiga yang dipersembahkan Syuci untuk Indonesia. Pada dua pertandingan sebelumnya, dia berhasil meraih medali perunggu dan medali emas.

Medali perunggu diraih Syuci pada nomor gaya bebas 200 meter putri. Sedangkan, medali emas diraihnya dalam nomor dada 100 meter putri SB14.

2. Syuci memecahkan rekor personalnya

Tak hanya memperoleh medali ketiga untuk persembahan pada Indonesia, Syuci juga berhasil melampaui catatan waktu terakhir yang ditulisnya. 

“Memecahkan rekor (sendiri),” kata Syuci, usai pertandingan, Rabu (10/10).

Syuci berhasil berenang 1 detik lebih cepat dari catatan waktu yang ditorehkannya pada pertandingan sebelum Asian Para Games 2018. 

“Alhamdulillah saya sangat senang, bersyukur sekali saya bisa meraih medali perak dan ini best time saya,” kata Syuci.

3. Syuci merinding melihat dukungan masyarakat Indonesia

Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta tampak penuh sesak hari ini (10/10). Ribuan penonton memenuhi tribun timur yang mendukung para atlet saat berlaga.

“Wow, merinding saya,” kata Syuci, ditanyai tanggapannya tentang dukungan penonton saat ia bertanding. 

“Jangan lelah mendukung tim Indonesia,” ujar Syuci, berpesan kepada masyarakat Indonesia.

Semoga atlet Indonesia terus bersemangat berlaga di Asian Para Games 2018, ya guys.



Source link